Adik Indra Kenz Ikut Ditahan Usai Diperiksa Bareskrim

Adik Indra Kenz Ikut Ditahan Usai Diperiksa Bareskrim – Akhir-akhir ini dunia berita dan juga banyak sumber telah melebar luaskan banyak kasus yang menyangkut tersangka Indra Kenz, termasuk adiknya sendiri.

Penahanan dilakukan usai Nathania Kesuma menuntaskan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri sejak pukul 11.30 WIB pada Rabu (20/4/2022). Dia ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

“Iya, sudah ditahan,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis (21/4/2022).

Polisi menahan adik Indra Kesuma alias Indra Kenz, Nathania Kesuma usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option platform Binomo.

Nathania Kesuma, Vanessa Khong dan sang ayah yaitu Rudiyanto Pei dipersangkakan melanggar Pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010. Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

“Iya, sudah ditahan,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis (21/4/2022).

Penahanan dilakukan usai Nathania menuntaskan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri sejak pukul 11.30 WIB Rabu 20 April 2022. Dia ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Untuk mendapatkan informasi dan berita lebih banyak lagi bisa langsung mengunjungi pengenviral.com

“Penahanan di rutan Bareskrim selama 20 hari ke depan,” kata Whisnu.

Dengan demikian, adik Indra Kenz ini menyusul Vanessa Khong, dan ayahnya, Rudiyanto Pei yang juga sebelumnya sudah ditahan di Rutan Bareskrim sejak beberapa hari lalu.

Ketiga tersangka dipersangkakan itu melanggar Pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

Sebagai informasi, Nathania telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option platform Binomo. Sebab, dia menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp9,4 miliar. Uang itu digunakan untuk membuka akun Indodax yang nantinya akan dioperasionalkan oleh Indra Kenz.

Selain itu, Nathania juga diketahui menandatangani dokumen rumah yang dibeli Indra Kenz. Rumah itu berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sedangkan khusus peran, Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei disebut turut diduga menerima dan membantu menyamarkan aliran dana hasil kejahatan

By admin