Novel Terbaik asal India

Novel Terbaik asal India – Pasti beberapa orang menyukai film India yang di tayangkan di televisi kalian, begitu halnya dengan novel yang di sajikan dari India. Berikut ini adalah rekomendasi novel terbaik asal India

1. Unaccustomed Earth

Unaccustomed Earth adalah kumpulan cerita pendek karya penulis India, Jhumpa Lahiri. Temanya berkutat pada identitas, feminisme, keragaman budaya, tradisi, dan family saga. Banyak yang berakhir menyedihkan, tetapi kontennya memperkaya wawasan.

Buku ini sempat nampang di serial laris Netflix, Sex Education dan terlihat dibaca salah satu karakternya, Maeve Wiley.

2. The White Tiger

Judulnya tak asing karena film adaptasinya masuk nominasi Oscar tahun 2021 ini. The White Tiger menggunakan perspektif Balram, seorang pemuda dari desa yang menjadi sopir untuk seorang pebisnis kaya raya. Mendapat perlakuan buruk dari sang majikan, ia pun bertekad membalas dendam dengan membangun bisnis taksi.

Buku ini mengangkat isu-isu yang lekat dengan India, seperti korupsi, pembagian kasta, dan kesenjangan ekonomi.

3. The God of Small Things

Berlatarkan tahun 1960an, saat nilai-nilai komunisme mulai masuk di skena politik India, tinggalah sebuah keluarga yang terdiri dari dua anak kembar bernama Esthappen dan Rahel, ibu, nenek, dan paman aktivis mereka. Kehidupan nyaman keluarga ini berubah jadi kompleks, saat saudara jauh mereka yang berbeda keyakinan datang.

Novel ini menyinggung beberapa isu yang beriringan dengan latar pergerakan politik, seperti kekerasan dalam rumah tangga, diskriminasi berdasar agama dan kasta, hingga hirarki dalam keluarga.

Baca Juga :Rekomendasi Novel Thriller Terbaik

4. Midnight’s Children

Midnight’s Children adalah novel klasik bergenre surealis yang ditulis Salman Rushdie. Saleem adalah protagonis di novel ini, seorang bocah yang lahir di malam kemerdekaan India. Dia menjadi satu dari 1.001 anak yang lahir di waktu sama dan semuanya dianugerahi kelebihan tertentu.

Saleem mendapatkan kelebihan penciuman yang sensitif dan alur petualangannya pun dimulai di tengah latar India yang vibrant. Novel ini berlaju lambat, utamanya di bagian awal.

5. The Palace of Illusions

Ini adalah penggambaran ulang kisah rakyat Mahabharata yang diceritakan dari sudut pandang Panchaali, istri kelima Pandawa. Ia akan mengajak pembaca mengenal kehidupan Panchaali dari awal kelahirannya sampai perannya sebagai istri, menantu, dan persahabatannya dengan Krishna.

Beda dengan perannya di kisah Mahabharata, Panchaali di novel ini digambarkan sebagai sosok yang kuat, mandiri, dan punya ruang untuk memilih.

By admin