Rekomendasi Novel Magical Terbaik

Rekomendasi Novel Magical Terbaik – Bagi beberapa orang yang sangat suka membaca buku novel pasti akan mencari atau membaca jenis novel lainnya yang dapat menambah wawasan bahkan menambah pengalaman membaca yang sangat menjiwai. Ingin menambah daftar bacaan baru sebelum tutup tahun? Buku bergenre magic realism bisa masuk pertimbangan. Dengan tokoh dan dunia fiktif yang jauh dari realitas dan dikemas dengan kalimat menghanyutkan, mereka siap membawamu kabur sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan.

1. Piranesi

Masuk kategori novel yang paling sering direkomendasikan saat ini, Piranesi diambil dari nama sang lakon. Ia digambarkan sebagai makhluk yang tinggal di sebuah bangunan besar bak labirin. Ia hapal semua jalur, belokan, dan patung yang menghiasi lorong-lorong tempat itu.

Sebagian besar waktunya ia habiskan sendiri, tetapi makhluk lain berjuluk The Other selalu datang mengunjungi Piranesi dua kali dalam seminggu. Saat The Other meminta bantuan Piranesi untuk menjawab sebuah teka-teki, ia baru sadar bahwa ada dunia di luar bangunan yang ia tinggali selama ini. Penuh metafora dan pecahan puzzle yang menarik buat disambungkan, buku ini memang layak dapat perhatian.

2. Gods of Jade and Shadow

Silvia Moreno-Garcia yang dikenal lewat novel larisnya Mexican Gothic, ternyata juga menerbitkan mahakarya lain berjudul Gods of Jade and Shadow. Novel ini berlakonkan Casiopea yang jenuh dengan kehidupannya dan tak sengaja menemukan kotak antik di rumah leluhurnya.

Kotak tersebut ternyata berisi ruh Dewa Kematian Suku Maya yang meminta bantuannya menyelesaikan sebuah misi. Jika Casiopea gagal, kematian akan mendatanginya. Sebaliknya, bila ia berhasil apa pun keinginannya akan jadi kenyataan.

3. Gold Diggers

Salah satu novel magical realism yang cukup populer belakangan ini, Gold Digger berkisah tentang remaja imigran India di Amerika Serikat bernama Neil. Tipikal keluarga imigran, mereka berharap Neil bisa sukses sesuai ekspektasi orang tua mereka. Namun, Neil bukan tipe over-achiever seperti saudara-saudaranya.

Takdir mempertemukan Neil dengan Anita yang ternyata punya resep kuno untuk membuat seseorang menjadi ambisius. Namun, itu menjadi buah simalakama sendiri untuk Neil dan Anita bertahun-tahun kemudian.

Baca Juga : Novel Horor Terbaik untuk Halloween

4. The Snow Child

The Snow Child dimulai dengan kedatangan pasangan suami istri, Jack dan Mabel yang lama tak dikaruniai anak. Saat putus asa, mereka mencoba menghibur diri dengan membuat sosok anak kecil dari salju. Keesokan harinya, boneka salju itu lenyap, digantikan anak perempuan bernama Faina yang akhirnya mereka besarkan sebagai anak sendiri.

Meski terdengar dreamy, novel ini ditujukan untuk pembaca dewasa dan akan banyak kejadian realistis seperti kejamnya kemiskinan dan akhir cerita yang tak dijamin menyenangkan.

5. The Girl Who Chased the Moon

Emily pindah ke sebuah kota bernama Mullaby untuk mencari tahu alasan kematian ibunya yang sebenarnya. Namun, kota ini penuh dengan kekuatan magis yang tak bisa dijelaskan. Sambil menguak seluk-beluk keluarganya, kamu dan Emily akan berkelana mengenal kota serta para penduduknya yang tak kalah nyentrik.

Masuk kategori bacaan ringan yang menentramkan hati, novel magical surealism ini bisa jadi bacaan pamungkasmu sebelum tutup tahun.

By admin